Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jadwal Padat, Penumpang Sriwijaya Air Terlantar di Bangka

Ratusan penumpang pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 077 rute Pangkalpinang-Jakarta, Minggu (26/8/2012)

Penulis: Dewi Agustina
zoom-in Jadwal Padat, Penumpang Sriwijaya Air Terlantar di Bangka
TRIBUNNEWS.COM/Dewi Agustina
Penumpang pesawat Sriwijaya Air terlantar di Bandara Depati Amir Bangka Belitung, Minggu(26/8/2012). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dewi Agustina

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALPINANG - Ratusan penumpang pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 077 rute Pangkalpinang-Jakarta, Minggu (26/8/2012) terkatung-katung di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Pesawat yang seharusnya dijadwalkan menuju Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pukul 17.45 WIB ditunda hingga sekitar pukul 19.20 WIB atau 2 jam dari yang dijadwalkan.

Penundaan penerbangan ini menurut petugas Sriwijaya Air di Bandara Depati Amir disebabkan traffic yang padat di Bandara Soekarno Hatta. Sehingga sejumlah penerbangan mengalami keterlambatan lantaran harus menunggu jadwal penerbangan pesawat lainnya.

"Diperkirakan Sriwijaya baru akan take off pukul 19.20  WIB nanti karena dari Jakarta baru akan landing di Bandara Depati Amir perkiraannya pukul 19.05 nanti. Penyebabnya karena traffic yang padat di bandara Soekarno Hatta. Di Cengkareng saja pesawat harus menunggu sekitar 40 menit,” ujar seorang petugas Sriwijaya Air saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (26/8/2012) malam di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Sebagai kompensasi keterlambatan jadwal penerbangan tersebut, pihak Sriwijaya Air membagikan paket makan malam kepada seluruh penumpangnya.

Sementara itu salah seorang penumpang, Mujawati merasa terganggu dengan penundaan jadwal penerbangan Sriwijaya Air. Mujawati mengaku sudah sejak pukul 15.00 WIB berada di Bandara Depati Amir lantaran tempat tinggalnya yang jauh di Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

BERITA TERKAIT

"Kalau ditunda begini saya makin lama saja sampai ke Bandung, padahal tadi sudah sejak jam 3 sore sampai di bandara," keluh Mujawati.

Hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 19.15 WIB belum ada pemberitahuan resmi dari petugas bandara jadwal penerbangan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 077 rute Pangkalpinang-Jakarta.

Berita Terkait: Lebaran 2012

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas