Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Chairunissa Penuhi Panggilan KPK

Chairunnisa datang mengenakan batik lengan panjang berwarna hijau tersebut masuk ke kantor KPK tanpa berkomentar sedikitpun.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Chairunissa Penuhi Panggilan KPK
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Chairunnisa memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Zulkarnaen Djabar dan Dendy Prasetya terkait perkara suap pembahasan anggaran 3 proyek Kementerian Agama.

Pantauan Tribunnews.com, Chairunnisa datang mengenakan batik lengan panjang berwarna hijau tersebut masuk ke kantor KPK tanpa berkomentar sedikitpun.

Chairunnisa sendiri merupakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, dari Fraksi Partai Golkar, yang berarti satu fraksi dengan Zulkarnaen Djabar.

Beberapa waktu lalu, Chairunnisa mengaku jika dirinya ikut mendistribusikan Al Quran dari Kemenag.

Kasus ini sendiri menyeret anggota Komisi VIII DPR RI, Zulkarnaen Djabar, dan Direktur Utama PT Karya Sinergi Alam Indonesia, Dendy Prasetya sebagai tersangka.

Zulkarnaen dan Dendy merupakan pasangan Ayah dan anak. Keduanya diduga sama-sama terlibat dalam kasus korupsi di tubuh Kemenag. Diketahui nilai anggaran dalam proyek pengadaan komputer di Madrasah Tsanawiyah sekira 31 miliar. Dan nilai anggaran untuk pengadaan Alquran sekira 20 miliar.

Sedangkan Zulkarnaen dan Dendy diduga menerima suap sekira 4 miliar terkait pembahasan anggaran proyek pengadaan Alquran di Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) di Kemenag, dan proyek pengadaan komputer di Madrasah Tsanawiyah.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas