Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hakim Kasus Afriyani Dinilai Cari Aman

Kuasa hukum keluarga korban kecelakaan maut dekat Tugu Tani, Ronny Talapessy, menilai majelis hakim mencari jalan aman

Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in Hakim Kasus Afriyani Dinilai Cari Aman
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Terdakwa kasus kecelakaan maut Afriyani Susanti, menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2012). Afriyani divonis Majelis Hakim dengan penjara 15 tahun untuk mempertanggungjawabkan kecelakaan yang menyebabkan tewasnya sembilan orang dan empat orang terluka di Jalan Ridwan Rais pada 22 Januari. Afriyani terbukti mengonsumsi minuman keras dan ekstasi di kelab malam Stadium sebelum kecelakaan tersebut terjadi. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES 

Laporan Sari Oktavia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuasa hukum keluarga korban kecelakaan maut dekat Tugu Tani, Ronny Talapessy, menilai majelis hakim mencari jalan aman dengan memvonis terdakwa Afriyani 15 tahun penjara.

"Hakim cari jalan aman," ungkap Ronny saat ditemui seusai sidang, Rabu (29/09/2012).

Ronny juga berharap Jaksa Penuntut Umum (JPU) melakukan banding terhadap putusan hakim tersebut.

Majelis hakim yang diketuai Antonius Widyanto menjatuhkan vonis 15 tahun penjara kepada terdakwa Afriyani. Afriyani dijerat pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain dan pasal 311 tentang pelanggaran aturan lalu lintas.

Afriyani adalah pengemudi mobil Xenia hitam yang menabrak pejalan kaki di dekat kawasan Tugu Tani, Jakarta. Akibatnya sembilan nyawa melayang, beberapa di antaranya adalah anak-anak. Selain Afriyani, beberapa rekannya yang berada di atas mobil tersebut juga ditetapkan tersangka dan diproses hingga ke pengadilan.

BACA JUGA:

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas