Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mirwan tak Mau Tunjukkan Rekening Seperti Tina Talisa

Tina Talisa berani menunjukkan isi empat rekening tabungan untuk menguatkan bantahan tidak adanya transfer dana dari Mirwan Amir

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Mirwan tak Mau Tunjukkan Rekening Seperti Tina Talisa
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Presenter sebuah stasiun TV Swasta Nasional, Tina Talisa (kanan) mendatangi Dewan Pers, untuk mengadukan dugaan pencemaran nama baik oleh beberapa media, di Jakarta, Rabu (29/8/2012). Tina diduga menerima aliran dana dari kasus suap Wisma Atlet SEA Games Palembang, dari angota DPR Mirwan Amir. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Presenter televisi Tina Talisa dan suaminya, berani menunjukkan isi empat rekening tabungan untuk menguatkan bantahan tidak adanya transfer dana dari mantan pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR Mirwan Amir. Namun, Mirwan sendiri belum berani melakukan itu.

Bagi Mirwan, bantahan dan didukung dengan penunjukan isi empat rekening dari Tina Talisa, sudah cukup mengklarifikasi adanya pemberitaan tuduhan transfer dana darinya.

"Kan sudah dibuktikan antara suami istri. Mereka memang ada, klop. Jadi, untuk apa saya tunjukkan kalau memang saya tidak transfer. Itu sudah klop kan? Dan sangat klop apa yang dikatakan salah satu media," ujar Mirwan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/9/2012).

Diberitakan sebelumnya, adanya pemberitaan transfer dana dari Mirwan itu membuat Tina Talisa mengadukan empat media massa ke Dewan Pers karena dianggap melakukan pencemaran nama baik dengan pemberitan mengaitkan namanya dalam transaksi mencurigakan milik anggota Banggar DPR berinisial MA, tanpa konfirmasi.

Sebelum itu, sejumlah media memberitakan, bahwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet Sea Games menyerempet nama baru yang diduga ikut terlibat.

Disebutkan, mantan Pimpinan Banggar DPR berinisial MA disebut-sebut pernah mentransfer dana kepada presenter televisi berinisial TT yang belakangan diketahui bernama Tina Talisa. Transfer itu dilakukan beberapa kali pada pertengahan 2011 dengan jumlah mencapai Rp 120 juta.

TT memiliki hubungan kerabat dengan MA karena diperistri Amrinur Octa Jaya. Octa disebut-sebut sebagai adik MA.

BERITA TERKAIT

Pada pada akhir 2009 hingga awal 2011 Mirwan juga tercatat pernah membeli tiga unit mobil mewah Range Rover tahun 2011 seharga Rp 2 miliar, Mercy C200 tahun 2010 seharga Rp 600 juta dan tahun 2009 BMW seri X3 seharga Rp 600 juta. Ketiga mobil itu dibeli atas nama suami Tina Talisa yakni Octa.

Penulis: Abdul Qodir

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas