Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Posko Pemantau Tawuran SMA 6 dan 70 Dioptimalkan

Posko gabungan di Bulungan yang terdiri beberapa unsur, termasuk kepolisian, akan dioptimalkan menyusul terus terjadi

Penulis: Abdul Qodir
zoom-in Posko Pemantau Tawuran SMA 6 dan 70 Dioptimalkan
Theresia Felisiani/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Posko gabungan di Bulungan yang terdiri beberapa unsur, termasuk kepolisian, akan dioptimalkan menyusul terus terjadi tawuran siswa SMA 6 dan 70 Jakarta.

Hal itu salah satu kesimpulan yang disepakati dalam pertemuan antara kepolisian, perwakilan sekolah, Pemprov DKI Jakarta, dan Dinas Pendidikan, di Mapolrestro Jaksel, Selasa (25/9/2012).

Menurut Wahyu, pos gabungan itu sudah dibentuk sejak awal 2012 di Bulungan dan sampai saat ini masih aktif. Namun, karena terjadi tawuran yang mengakibatkan korban jiwa, maka pos tersebut lebih dioptimalkan. "Nanti ada beberapa unsur yang akan bergabung melakukan pengamanan di pos tersebut bersama dengan kami," ujarnya.

Menurutnya, pos tersebut bukan pos satpam. "Itu pos gabungan, di dalamnya termasuk polisi," katanya.

Wahyu membantah bila kepolisian kecolongan lantaran sudah ada pos gabungan itu sejak 2012. "Kebobolan apa, enggak ada kebobolan,"ucap Wahyu.

Seusai pertemuan di Mapolres, Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Atas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Totok Suprayitno, mengungkapkan bahwa posko penjagaan di Bulungan itu didirikan oleh pihak Kecamatan Kebayoran Baru pada awal tahun lalu, namun hanya bertahan dua bulan.

Berita Terkait: Tawuran Pelajar

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas