Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Revisi UU KPK

Hanya Orang Berpikiran Koruptif Ingin Lemahkan KPK

Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana mengungkapkan, KPK adalah lembaga antikorupsi yang sebetulnya diperlukan penguatan,

Hanya Orang Berpikiran Koruptif Ingin Lemahkan KPK
BANJARMASIN POST/AYA SUGIANTO
Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana melihat gadget Tab berisi pesanan narkoba hasil penggeledahan petugas BNP Kalsel di LP Teluk Dalam, Banjarmasin, hingga berbuntut keributan oleh para napi, Sabtu (22/9/2012) malam. BANJARMASIN POST GROUP/AYA SUGIANTO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana mengungkapkan, KPK adalah lembaga antikorupsi yang sebetulnya diperlukan penguatan, bukan pelemahan.

"Hanya orang-orang yang berperilaku koruptif, maka mereka yg akan melakukan pelemahan terhadap KPK," ujar Denny Indrayana dalam Diskusi Bulanan Kemenkumham, di Aula Soepomo, Gedung Kemenkumham, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2012).

Dari sisi historisnya, Denny menjelaskan sejak tahun 2009 pemerintah sudah memantapkan agar menguatkan sejumlah lembaga yang terlibat dalam memberantas korupsi, seperti LPSK, KPK dan PPATK.

Untuk itu, Denny menungkapkan, apabila nantinya DPR justru melemahkan KPK melalui revisi UU KPK, maka Pemerintah dijamin tidak akan merestui revisi tersebut.

"Jika posisinya lemahkan KPK, pemerintah tidak akan setuju, sebab Undang-Undang harus ada persetujuan bersama Pemerintah dan DPR," kata Denny.

Klik:

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas