Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Revisi UU KPK

Oce Ajak Masyarakat Lawan Revisi UU KPK

Rencana Dewan Perwakilan Rakyat untuk merevisi undang-undang tentang KPK tidak lah mudah.

Oce Ajak Masyarakat Lawan Revisi UU KPK
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS, Indra, Direktur Advokasi Pukat UGM, Oce Madril, moderator, praktisi hukum, Teuku Nasrullah, dan Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar, Nudirman Munir (kiri ke kanan) saat menjadi pembicara pada diskusi Polemik di Warung Daun, Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (29/9/2012). Diskusi ini membahas revisi UU KPK yang tengah dilakukan Komisi III DPR. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencana Dewan Perwakilan Rakyat untuk merevisi undang-undang tentang KPK tidak lah mudah. Karena guna merealisasikan hal itu, setidaknya para legislator Senayan tersebut akan menghadapi dua pilihan.

"Pilihannya ada dua. DPR maju terus dengan revisi UU (KPK) subtansi yang melemahkan atau berhadapan dengan masyarakat," kata Direktur Advokasi Pukat UGM, Oce Madril, Minggu (30/9/2012).

Oce sendri, saat dimintai pilihannya, ia memilih untuk mendukung KPK. Bahkan, dirinya juga akan membuat dukungan melalui petisi online agar upaya melemahkan KPK dengan revisi UU tersebut tidak terlaksana.

"Saya juga mengajak masyarakat. Saya yakin masyarakat masih mendukung KPK, dan masyarakat bisa mewujudkan dukungan melalui petisi online," ujarnya.

Sebelumnya, ramai diperbincangkan, terkait rencana pemangkasan kewenangan KPK dalam draf revisi UU KPK di DPR. Di antara kewenangan yang dicabut yakni terkait penyadapan dan melakukan tuntutan.

NASIONAL POPULER

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Widiyabuana Slay
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas