Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Djoko Susilo Siap Datang karena Takut Dijemput Paksa KPK

Mantan Kakorlantas Polri Irjen Djoko Susilo siap memenuhi panggilan kedua KPK, setelah tidak hadir pada panggilan pertama pekan lalu.

Penulis: Edwin Firdaus
zoom-in Djoko Susilo Siap Datang karena Takut Dijemput Paksa KPK
AFP/OSCAR SIAGIAN
Irjen Djoko Susilo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Djoko Susilo siap memenuhi panggilan kedua KPK, setelah tidak hadir pada panggilan pertama pekan lalu.

"Sekarang prinsipnya gini deh, kalau dipanggil lagi, ya kami datang," kata Hotma Sitompul, kuasa hukum Djoko, Rabu (3/10/2012).

Anehnya, kesiapan hadirnya jenderal bintang dua ke KPK, lantaran takut mendengar ancaman yang diungkapkan Ketua KPK Abraham Samad, yang berniat menjemput paksa.

"Kalau ada ancaman akan dipanggil paksa, siapa yang tidak takut?" imbuh Hotma.

Pada panggilan pertama, Djoko hanya mengirimkan tim kuasa hukumnya ke KPK, dan mengantarkan surat yang berisi bahwa mantan Gubernur Akpol takkan hadir sebelum ada fatwa dari Mahkamah Agung (MA) mengenai sengketa perkara simulator SIM.

MA menyatakan tidak akan menanggapi surat dari kuasa hukum Djoko, karena lembaga yang dipimpin Hatta Ali hanya bisa menerima permohonan fatwa dari instansi. (*)

BACA JUGA

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas