Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Save KPK, Bersihkan Polri

Masyarakat Peduli Pemberantasan Korupsi menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (4/10/2012).

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Save KPK, Bersihkan Polri
Warta Kota/Henry Lopulalan
Irjen Pol Djoko Susilo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat Peduli Pemberantasan Korupsi menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (4/10/2012).

Kehadirannya guna melakukan aksi dukungan terhadap KPK dalam menangani kasus dugaan korupsi pengadaan Simulator SIM. Tuntutan para pengunjukrasa yakni menangkap mantan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Djoko Susilo.

Puluhan Aktivis Antikorupsi tersebut kompak mengenakan pakaian hitam-hitam, dan membawa puluhan pamflet dari yang bertuliskan save KPK hingga tangkap Jenderal Djoko.

Selain itu, mereka juga mengenakan Ikat kepala hitam bertuliskan 'Save KPK Bersihkan Polri'.

Selain itu, ada pula yang menggelar aksi teatrikal. Di mana seorang yang melambangkan KPK dan seorang lagi yang mengenakan topeng wajah Djoko diborgol masing-masing tangannya, yang menandakan KPK menangkap Djoko.

Lalu, tidak ketinggalan pula sebuah banner berukuran 1x6 yang bertuliskan 'Tangkap Jenderal Djoko' dengan latar nama-nama masyarakat yang mendukung gerakan mereka.

Para peserta juga bernyanyi dengan mendendangkan lagu 'Garuda di dadaku' yang diubah menjadi 'KPK Di Dadaku', dan Indonesia Raya.

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas