Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK-Polri Ekspose Kasus Simulator SIM Bersama

Penyidik dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia akan menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (15/10/2012).

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in KPK-Polri Ekspose Kasus Simulator SIM Bersama
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Massa Gerakan Mahasiswa Indonesia (GM-I) berunjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (12/10/2012), menuntut agar KPK segera menangkap mantan Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri, Irjen (Pol) Djoko Susilo. Djoko ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, setelah diduga terlibat korupsi pengadaan alat simulator SIM di Korlantas, namun hingga kini belum ditahan. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia akan menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (15/10/2012).  Hal itu dilakukan guna menggelar ekspose perkara dugaan korupsi proyek Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri.

Informasi yang diperoleh Tribun, anak buah Kabareskrim Komjen Sutarman itu juga akan mengoordinasikan soal pelimpahan kasus senilai Rp 196,8 miliar itu ke KPK, menyusul perintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyerahkan ke Komisi yang dipimpin oleh Abraham Samad tersebut.

Selain itu, sejumlah barang bukti juga akan diserahkan untuk penyidikan lebih lanjut.

Ekpose ini merupakan tindaklanjut kordinasi antara KPK dan Mabes Polri sekaligus menyikapai hasil mediasi yang diatur oleh Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.
(Edwin Firdaus)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas