Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudah Seminggu Polri Belum Jalankan Instruksi Presiden

Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM Zainal Arifin mempertanyakan sikap Polri yang dalam seminggu ini belum menjalankan instruksi

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sudah Seminggu Polri Belum Jalankan Instruksi Presiden
dok
Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM, Zainal Arifin Mochtar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM Zainal Arifin mempertanyakan sikap Polri yang dalam seminggu ini belum menjalankan instruksi Presiden SBY untuk melimpahkan kasus SIM Korlantas Polri ke KPK.

"Pelimpahan kasus dari Polri sudah seminggu ini belum berjalan. Perintah Presiden belum dijalankan," kata  Zainal dalam diskusi di gedung DPR RI Jakarta, Kamis (18/10/2012).

Sebelumnya dalam saat memberikan keterangan pers di kantor Presiden, Jakarta, Senin (8/10/2012), malam, Presiden SBY meminta Polri untuk menarik diri dari penanganan kasus simulator SIM di Korlantas Polri.

Selanjutnya kasus yang menyeret mantan Kepala Korlantas Irjen Pol Djoko Susilo ditangani sepenuhnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Zainal, kegagalan terbesar dalam kepemimpinan negara saat ini adalah kegagalan mengontrol dalam semua rencana sampai pada tahap implementasi. "Kemampuan itu sangat kurang," kata Zainal.

Klik:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas