Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jumat, KPK Periksa Brigjen Pol Didik Purnomo

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan segera melakukan pemberkasan terhadap tiga tersangka Simulator SIM. Karena itu, penyidik

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jumat, KPK Periksa Brigjen Pol Didik Purnomo
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Brigjen Pol Didik Purnomo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan segera melakukan pemberkasan terhadap tiga tersangka Simulator SIM. Karena itu, penyidik KPK akan menjadwalkan agenda pemeriksaan terhadap Brigjen Didik Purnomo dan Budi Susanto.

"Rencana akan ada pemeriksaan pada Jumat ini terhadap DP (Didik Purnomo) termasuk BS (Budi Susanto) juga," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Jakarta, Rabu (31/10/2012).

Meski sudah menetapkan jadwal pemeriksaan, namun Johan mengaku belum mengetahui kapasitas keduanya dalam pemeriksaan Jumat nanti. Sehingga, proses penahanan terhadap keduanya juga belum bisa dipastikan.

"Iya betul, statusnya bukan tahanan KPK. Bukan diperiksa sebagai tahanan KPK," kata Johan.

Sebelumnya KPK kesulitan untuk memeriksa Wakil Korlantas, Didik Purnomo dan Budi Susanto selaku Direktur Citra Mandiri Metalindo Abadi, perusahaan pemegang tender pengadaan Simulator SIM. Pasalnya, keduanya sudah ditahan Mabes Polri.

Namun setelah kisruh duplikasi penanganan kasus tersebut ditengahi Presiden SBY, KPK akhirnya bisa leluasa memeriksa seluruh tersangka yang sudah diserahkan oleh Mabes Polri. Terlebih Polri, sudah menyatakan secara resmi menghentikan proses penyidikan Simulator SIM.

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas