Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Geledah Kantor PT Adora Terkait Kasus Simulator SIM

Hari tim penyidik KPK kembali melakukan penggeledahan terkait kasus dugaan korupsi Simulator SIM di Korlantas. Penggeledahan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in KPK Geledah Kantor PT Adora Terkait Kasus Simulator SIM
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM Korlantas Mabes Polri, Sukotjo S Bambang menyaksikan proses pembongkaran alat peraga tes pengemudi (simulator) di ruangan Laboratorium Termodinamika (PAU-Ilmu Rekayasa) Kampus ITB, Kota Bandung, Senin (5/11/2012). Sukotjo dihadirkan oleh petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna memenuhi permintaan BPK untuk melihat komponen serta bahan baku simulator SIM, karena kemungkinan ada kerugian negara. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim penyidik KPK kembali melakukan penggeledahan terkait kasus dugaan korupsi Simulator SIM di Korlantas. Penggeledahan kali ini dilakukan di kantor PT Adora, Selasa (13/10/2012).

"Betul hari ini penyidik KPK melakukan penggeledahan di PT Adora di kawasan Tebet terkait penyidikan kasus simulator," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Selasa (13/11/2012).

Sesuai informasi yang dihimpun, penggeledahan yang diketahui dilakukan siang ini lantaran PT Adora merupakan Sub kontraktor dari pengadaan Simulator SIM tersebut.

Atas kasus ini, KPK telah menetapkan empat tersangka yaitu mantan Kakorlantas Irjen Pol Djoko Susilo, Wakakorlantas Brigjen Pol Didik Purnomo.

Kemudian Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia Sukotjo S Bambang dan Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi Budi Susanto pun tak luput menjadi tersangka.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas