Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jenderal Djoko Susilo Ingin Segera Disidang

KPK segera menyelesaikan berkas penyidikan sehingga bisa diserahka ke jaksa penuntut dan bisa disidangkan.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Jenderal Djoko Susilo Ingin Segera Disidang
Warta Kota/Henry Lopulalan
Tersangka kasus dugaan korupsi Simulator Surat Izin Mengemudi (SIM), Irjen Pol Djoko Susilo berjalan keluar gedung KPK di Jakarta Selatan, Senin (3/12/2012). Mantan Kepala Korlantas Polri tersebut selanjutnya ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Jakarta Timur kelas II Cabang Guntur di Kompleks Pomdam Jaya. Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tersangka korupsi proyek Simulator SIM, Inspektur Jenderal Djoko Susilo, tak ingin berlama-lama ditahan di rumah tahanan (rutan). Ia berharap,  KPK segera menyelesaikan berkas penyidikan sehingga bisa diserahka ke jaksa penuntut dan bisa disidangkan.

Keinginan Djoko itu akan disampaikan pihak kuasa hukum ke KPK. "Kami juga akan menyampaikan membuat suatu sikap, bagaimana perkara ini agar cepat dilimpahkan pengadilan karena berlama-lama juga ditahan, tidak menguntungkan," ujar kuasa hukum Djoko, Juniver Girsang, sebelum menemui kliennya di Rutan KPK Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2012).

Menurut Juniver, percepatan penanganan perkara Djoko hingga ke pengadilan itu dimaksudkan agar dapat diketahui bersalah atau tidak dalam kasus Simulator SIM. Dan pihak kuasa hukum siap memberikan perlawanan hukum di pengadilan untuk menepis sangkaan korupsi yang dialamatkan KPK kepada Djoko.

"Tentunya ini membuat suatu kepastian, supaya tidak ada pertanyaan-pertanyaan selama ini mendiskreditkan atau memojokkan Pak Djoko Susilo," kata Juniver.

Senin (3/12/2012) malam kemarin, KPK melakukan penahanan kepada tersangka dugaan korupsi dalam proyek pengadaan alat Simulator SIM di Korlantas Polri senilai Rp 196,8 miliar, Irjen (Pol) Djoko Susilo, selama 20 hari ke depan di Rutan Pomdam Jaya Guntur.

Alasan KPK mengambil langkah penahanan kepada Djoko ini adalah dalam rangka pengembangan penyidikan kasus tersebut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas