Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan Pimpinan KPK Jadi Ketua Forum Anti Korupsi

Forum Peduli Memerangi Korupsi (FPMK) dibentuk bertepatan dengan hari anti korupsi internasional.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Mantan Pimpinan KPK Jadi Ketua Forum Anti Korupsi
Tribunnews.com/Herudin
Bibit Samad Rianto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Forum Peduli Memerangi Korupsi (FPMK) dibentuk bertepatan dengan hari anti korupsi internasional. Forum tersebut dibentuk sebagai wadah perjuangan gerakan memerangi anti korupsi dengan Ketua Umum Bibit Samad Rianto.

"Korupsi adalah virus atau penyakit kronis. Wabahnya disebut extraordinary crime," kata Sekjen FPMK, Ribertus Henuhili di Gedung Purna Wira, Jakarta, Minggu (9/12/2012).

Ribertus mengatakan semua pihak harus membantu dalam pemberantasan korupsi. Menurut Ribertus perilaku tersebut terkait dengan karakter dan moral masyarakat.

"Harus melakukan diagnosis untuk mencari penyebab, lalu harus dicari obatnya. Penyakit ini erat dengan karakter dan moralnya. Masyarakat tidak akan kena penyakit kalau moral dan karakternya sehat. Oleh karena itu harus ada resep dan obat," ungkapnya.

Acara deklarasi tersebut diikuti oleh Mantan Pimpinan KPK Bibit Samad Rianto; Anggota Komisi III Bambang Soesatyo; Anggota Komisi III Didi Irawadi Syamsudin;  Dewan Penasihat Achmad Mubarok; Mantan Panglima TNI Endiartono Sutarto serta vokalis Setia Band Charly van Houten.

Dewan Penasihat FPMK Achmad Mubarok mengatakan korupsi merupakan ancaman yang sangat serius sehingga dibutuhkan kerjasama untuk membersihkan bangsa.

BERITA TERKAIT

"Gerakan moral dengan wadah forum peduli bertujuan memenuhi panggilan nurani. Semoga ridha Tuhan selalu menyertai bangsa kita," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas