Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Calon Hakim Agung

KY Terkejut dengan Ucapan Daming

KY angkat bicara terkait pernyataan Calon Hakim Agung Daming Sanusi.

KY Terkejut dengan Ucapan Daming
NET

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) angkat bicara terkait pernyataan Calon Hakim Agung Daming Sanusi, yang menyebut terdakwa kasus pemerkosaan belum pantas mendapatkan hukuman mati.

"KY menyesalkan pernyataan hakim Daming dalam proses seleksi kemarin," kata Juru Bicara KY Asep Rahmat Fajar, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Selasa (15/1/2013).

KY menyadari, Daming Sanusi merupakan calon hakim agung yang diloloskan KY, untuk mengikuti fit and proper test di Komisi III DPR. Asep menuturkan, pihaknya sangat terkejut Daming bisa melontarkan pernyataan itu.

"KY tidak menyangka yang bersangkutan punya pemikiran sebagaimana yang dinyatakan dalam proses seleksi di DPR kemarin," ucap Asep.

Akibat keterangannya yang menyakiti hati para perempuan, KY berencana meminta keterangan Daming Sanunsi, terkai kode etik dan pedoman perilaku hakim.

"Terkait statementnya, saat ini KY berencana meminta keterangan dari yang bersangkutan, dalam hubungannya dengan kode etik dan pedoman perilaku hakim," tutur Asep.

KY juga meminta Komisi III DPR, yang memiliki wewenang untuk melakukan fit dan proper test terhadap calon hakim agung, untuk menjadikan pernyataan kontroversial tersebut sebagai catatan penting. (*)

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas