Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alumni ITB Bantu Korban Banjir di Cawang

Banjir yang menerjang ibukota Jakarta sepekan belakangan mengundang simpati berbagai pihak. Salah satunya Ikatan Alumni ITB

Penulis: Wahyu Aji
zoom-in Alumni ITB Bantu Korban Banjir di Cawang
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Sampah sisa banjir bertumpuk di Kali Krukut, Karet, Jakarta, Senin (21/1/2013). Sampah yang kebanyakan dari limbah rumah tangga ini terbawa pada saat terjadi banjir di Jakarta sejak 17 Januari kemarin. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banjir yang menerjang ibukota Jakarta sepekan belakangan mengundang simpati berbagai pihak. Salah satunya Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB), yang menyumbangkan kebutuhan pokok seperti Beras, susu, makanan bayi, sabun mandi, roti, kepada sekitar 250 keluarga di Jalan MT Haryono, RT 08 RW 01, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kegiatan sosial ini diikuti oleh para alumni ITB dari berbagai daerah. Para alumni ini membangun sebuah posko yang bertempat di sebuah posyandu yang letaknya di dalam pemukiman yang sebagian jalannya masih digenangi air.

Ketua Alumni ITB Jakarta Hendry Harmen, mengatakan mereka sengaja memilih posko yang berada di dalam pemukiman, menurutnya disitu masih banyak korban banjir yang belum tersentuh bantuan.

"Alumni ITB Jakarta melalui Posko Rumah Alumni membantu menyalurkan bantuan kepada mereka yang belum tersentuh oleh pemerintah maupun lembaga lain. Bukan hanya untuk saat ini, tapi juga selanjutnya," katanya kepada wartawan dilokasi, Kamis (24/1/2013).

Hendry mengatakan, selama masa tanggap darurat bencana banjir ini, Posko IA ITB akan terus berdiri untuk membantu para korban. Selain di Kampung Dalam, pihaknya akan terus memberikan bantuan kepada para korban di RT, RW dan kelurahan lainnya yang terkena dampak banjir.

"Setiap hari alumni-alumni ITB lain akan memberikan bantuan kepada kami untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Kalau bisa lebih menyebar lagi, ke RT,RW atau kelurahan yang lain, yang belum tersentuh," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas