Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Artis Terjerat Narkoba

Marzuki Alie Sindir Caleg dari Artis

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie, mengatakan, Partai Demokrat tidak akan sembarangan merekrut kader

Marzuki Alie Sindir Caleg dari Artis
TRIBUNNEWS.COM/HASANUDDIN ACO
Wakil Ketua DPR yang juga Sekjen PAN Taufik Kurniawan menerima kunjungan Artis Raffi Ahmad dan Hengky Kurniawan di gedung DPR Jakarta, Kamis (21/6/2012), lalu. Pada kesempatan itu, Taufik mengatakan Raffi akan bergabung dengan PAN. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie, mengatakan, Partai Demokrat tidak akan sembarangan merekrut kader dari luar partai seperti dari kalangan artis.

Pengisian daftar caleg yang terbuka seluas-luasnya bagi masyarakat, termasuk merekrut caleg dari kalangan artis yang populer akan merusak proses kaderisasi partai.

“Kita terbuka bagi siapa saja tokoh yang mau bergabung dengan kita, tapi itu harus melalui proses dan seleksi ketat dari majelis tinggi."

"Tidak hanya populer terus lolos begitu saja.Kalau ada partai yang membuka seluas-luasnya caleg dari luar partai, berarti partainya tidak memiliki kaderisasi yang baik.Ini juga akan merusak partai. Bagaimanapun politik itu ada jenjang karier dan tidak bisa serta merta asal populer,” ujar Marzuki ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (28/1/2013).

Menurut Marzuki seleksi ketat menurutnya akan dilakukan karena telah belajar dari pengalaman yang lalu dimana banyak kader Partai Demokrat terlibat kasus korupsi.

”Kita tidak mau kecolongan lagi. Jika ada kalangan artis yang mau bergabung pun tidak bisa sembarangan, kita tidak mau nantinya ada masalah.Caleg yang telah digembleng partai saja masih ada saja yang melanggar hukum,” imbuhnya.

Partai yang mengedepankan tokoh-tokoh populer tanpa mempelajari, rekam jejak calegnya artinya partai tersebut telah lalai melaksanakan kewajiban pengkaderan dan seleksi yang ketat.

”Kita ada kriteria yang lebih penting selain popularitas seperti intergritas, kapabilitas, dan lainnya. Popularitas itu nomer kesekianlah,” tegasnya.

Dirinya pun memastikan bahwa proses seleksi ketat akan dilakukan bagi siapapun yang mendaftar sebagai caleg di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

”Bukan hanya dari kalangan artis yang kita akan seleksi, tapi semuanya.Itu saya pastikan karena saya adalah anggota Majelis Tinggi yang akan memutuskan siapa saja caleg yang akan dimasukkan dalam daftar,” ujar Ketua DPR ini.

Pagi tadi Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan artis Raffi Ahmad dan beberapa artis lainnya di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, karena diduga tengah melakukan pesta narkoba. Ganja dan ekstasi ditemukan BNN dari kediaman Raffi.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad sebelumnya pernah bertandang ke gedung DPR RI bertemu petinggi PAN. Raffi dikabarkan akan masuk dalam keanggotaan partai besutan Hatta Rajasa tersebut.

Ikuti kami di
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Anwar Sadat Guna
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas