Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Cikajang Tidak Mengenal Djoko Susilo

Irjen Pol Djoko Susilo tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Simulator SIM Korlantas Polri ternyata tidak pernah mendatangi

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in Warga Cikajang Tidak Mengenal Djoko Susilo
KOMPAS/LUCKY PRANSISKA
Salah satu bangunan di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan milik mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Djoko Susilo yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (20/2/2013). KPK sudah menyita total 10 bangunan milik Djoko Susilo di Jakarta, Solo, Yogyakarta, dan Semarang terkait kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM. KOMPAS/LUCKY PRANSISKA 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Irjen Pol Djoko Susilo tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Simulator SIM Korlantas Polri ternyata tidak pernah mendatangi rumahnya yang terletak Jalan Cikajang, Jakarta Selatan. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang warga yang tak jauh tinggal dari rumah itu.

Menurut warga yang enggan disebutkan namanya tersebut, hanya ajudan Djoko Susilo saja yang mengunjungi rumah itu.
"Saya tidak kenal (Djoko Susilo), kayanya ajudannya saja yang setiap datang kesini," kata warga tersebut, Rabu(20/2/2013).

Warga tersebut mengatakan, Djoko Susilo merupakan orang ketiga yang memiliki tersebut. Rumah tersebut sebelumnya pernah dua kali dijual sebelum akhirnya dibeli oleh Djoko Susilo.

Untuk harga per meter tanah disana pun terbilang cukup tinggi. Harganya mencapai puluhan juta rupiah.

"Disini harga tanah Rp 30 juta per meter," kata warga yang telah 20 tahun tinggal di kawasan Cikajang itu.

Seperti diketahui KPK menyita kediaman milik Djoko Susilo yang merupakan tersangka dalam kasus korupsi simulator SIM. Ada empat rumah yang disita KPK pada hari ini.

BERITA TERKAIT

Satu diantaranya adalah rumah yang beralamat di Jl Cikajang No 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berikut adalah keempat rumah yang disita KPK. Pertama, rumah yang beralamat di Jalan Prapanca Raya Jakarta Selatan; Kedua, rumah di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan; Ketiga, di Jalan Elang Mas, Perumahan Tanjung Mas Raya, Jakarta Selatan dan terakhir rumah di Pesona Khayangan, Depok.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas