Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menkopolhukam: Jangan Pikir Pos di Papua Seperti di Jawa

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto mengatakan bahwa persoalan yang tengah dihadapi personel

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Menkopolhukam: Jangan Pikir Pos di Papua Seperti di Jawa
google

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto mengatakan bahwa persoalan yang tengah dihadapi personel TNI di Papua yakni pos yang berada pegunungan yang ditumbuhi hutan rimbun.

"Jangan dibayangkan pos itu seperti di Pulau Jawa. Disana dekat dengan jurang, gunung dan hutan," ujar Djoko Suyanto saat menggelar jumpa pers di Kantornya, Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (21/2/2013).

Djoko Suyanto juga menambahkan, selain kondisi geografis tersebut, ia juga mengakui bahwa banyak kelompok bersenjata yang bersembunyi di balik gunung dan hutan yang rimbun, sehingga memberikan kesulitan personel TNI dalam menjaga keamanan di Papua.

"Saat itu juga anggota TNI kita tidak sedang dalam tugas operasi, namun sedang melakukan aktivitas seperti biasa. Tetapi dihadang dan diserang oleh kelompok tersebut," kata Djoko Suyanto.

Hal inilah yang juga mempersulit aparat keamanan, baik kepolisian maupun TNI dalam rangka mengejar para kelompok bersenjata yang diduga dari pimpinan Goliat Tabuni dan pimpinan Murib.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas