Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Benny K Harman Mengaku Tak Tahu

Benny mengeaku tidak tahu lantaran proses hukumnya masih berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Benny K Harman Mengaku Tak Tahu
Benny K Harman 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Mantan Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman belum dapat memastikan pakah angota Komisi III DPR yang dipanggil KPK hari ini terlibat atau tidak terkait dugaan korupsi proyek Simulator SIM. Benny mengeaku tidak tahu lantaran proses hukumnya masih berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Belum tahu. Kita tunggu hasil pemeriksaan," kata Benny saat dikonfirmasi wartawan usai diperiksa KPK, Kamis (28/2/2013). Politisi Partai Demokrat itu juga mengaku tidak tahu mengenai aliran dana proyek Simulator ke oknum di komisi III DPR.

Benny sendiri pada pemeriksaan, mengaku ditanyai penyidik mengenai tupoksi komisinya. Dia diperiksa sekitar tiga jam tersebut.

"Saya menjelaskan tugas dan fungsi ketua Komisi III. Kemudian menjelaskan apa tugas dan fungsi anggota dewan. Ketiga khusus berkaitan dengan tugas dan fungsi komisi. III dan banggar di Komisi III untuk membahs rencana kerja dan rencana anggaran yg diajukan oleh pemerintah," terangnya.

Selain Benny, hari ini KPK juga memanggil Azis Syamsuddin, Bambang Soesatyo dan Herman Heri. Namun, ketiganya belum kelar diperiksa penyidik KPK.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas