Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Nyatakan Simulator SIM Sempat Dibahas di DPR

Mabes Polri menyatakan proyek pengadaan Simulator SIM sempat menjadi pembahasan di Komisi III DPR.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polri Nyatakan Simulator SIM Sempat Dibahas di DPR
Abdul Qodir/Tribunnews.com
Kepala Bareskrim Polri, Komjen (Pol) Sutarman 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menyatakan proyek pengadaan Simulator SIM sempat menjadi pembahasan di Komisi III DPR.

"Menetapkan jumlah PNBP-nya pasti, tapi tidak secara detailnya. Iya dibahas (di Komisi III), targetnya. Tapi per detailnya tidak," kata Kabareskrim Komjen Pol Sutarman di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Jenderal Bintang Tiga itu menyebutkan adanya dua jenis anggaran yang digunakan Polri. Anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Kalau anggaran yang bersumber dari APBN akan dibahas melalui DPR. Tapi anggaran di polisi ada dua ada APBN dan PNBP. Simulator kan PNBP," tukasnya.

Sebelumnya, mantan Anggota Komisi III DPR M. Nazarudin sempat menyatakan sejumlah anggota Komisi III yang turut bermain dalam proyek Simulator SIM.

Mereka adalah Bambang Soesatyo dan Azis Syamsudin dari Fraksi Partai Golkar dan Herman Hery dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Namun ketiganya telah membantah terlibat dalam kasus tersebut.

Klik:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas