Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diperiksa KPK 11 Jam, Kompol Legimo Ditanya Soal Rekening Primkoppol

hanya terkait soal rekening di Primer Koperasi Polri (Primkoppol) Mabes Polri

zoom-in Diperiksa KPK 11 Jam, Kompol Legimo Ditanya Soal Rekening Primkoppol
KOMPAS/LUCKY PRANSISKA
Salah satu bangunan di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan milik mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Djoko Susilo yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (20/2/2013). KPK sudah menyita total 10 bangunan milik Djoko Susilo di Jakarta, Solo, Yogyakarta, dan Semarang terkait kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM. KOMPAS/LUCKY PRANSISKA 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com
Leonard A.L Cahyoputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompol Legimo usai diperiksa selama hampir 11 jam di Gedung KPK mengatakan pemeriksaannya kali ini hanya terkait soal rekening di Primer Koperasi Polri (Primkoppol) Mabes Polri terkait dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan tersangka Djoko Susilo.

“Hanya ditanya Primkoppol saja,” ujar Kompol Legimo kepada wartawan seusai diperiksa KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2013).

Ia juga mengaku tidak ada aliran dana proyek Simulator yang jatuh ke DPR.
“Tidak ada itu,” ujarnya.

Setelah itu ia tidak mau lagi menjawab pertanyaan wartawan dan langsung masuk ke dalam mobil Alphard warna hitam dengan plat nomor B 161 NU yang sudah menunggu di halaman depan KPK.

Seperti yang diketahui, aliran dana ke Primkoppol Mabes Polri terkait dengan kasus simulator SIM diduga mengalir melalui transfer antar rekening dari PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI) dalam dua tahap.

Tahap pertama 13 Januari 2011 dengan nominal Rp 8 miliar dan tahap kedua sebanyak Rp 7 miliar.

BERITA TERKAIT

Transfer tersebut dilakukan atas perintah Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (CMMA), Budi Susanto, kepada Direktur PT ITI Sukotjo S. Bambang dengan tujuan rekening Primkoppol Ditlantas Mabes Polri.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas