Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada 3 Mobil Mewah Djoko Susilo yang Belum Disita KPK

Sejumlah aset milik Inspektur Jenderal Polisi Djoko Susilo yang diduga berasal dari hasil korupsi proyek pengadaan Simulator SIM di

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ada 3 Mobil Mewah Djoko Susilo yang Belum Disita KPK
Warta Kota/Henry Lopulalan
Dua mobil yang diduga berkaitan dengan tersangka kasus pelaku tindak pidana pencucian uang terkait kasus korupsi pengadaan alat simulasi roda dua dan roda empat di Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri anggaran 2011, Irjen Pol Djoko Susilo berada di halaman parkir Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (13/3/2013). KPK menyita empat unit mobil yang diduga berkaitan dengan tersangka Djoko Susilo berupa Jeep Wrangler, MPV Serena, Toyota Harrier, dan Toyota Avanza sebagai barang bukti. Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah aset milik Inspektur Jenderal Polisi Djoko Susilo yang diduga berasal dari hasil korupsi proyek pengadaan Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri sudah disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tidak hanya berupa tanah dan bangunan, empat mobil milik Jenderal Polisi bintang dua itu juga sudah disita.

Keempat mobil yakni Toyota Harrier B 8706 UJ, Avanza B 1894 SKG, Nissan Serena B 1571 BG, dan Jeep B 1379 KJ.

Menurut pengakuan seorang saksi yang juga pemilik dealer mobil, Pendy Tjuwita, masih ada tiga mobil mobil mewah yang pernah dibeli Djoko.

"Saya sudah menyerahkan dokumen (ke KPK). Dokumen mobil Toyota Harrier, Toyota Hiace, dan jeep Hummer," kata Pendy di kantor KPK.

Pendy juga mengungkapkan, dalam setiap pembeliannya ke dealer mobilnya yang terletak di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Djoko selalu menggunakan nama orang lain.

"Itu atas nama Mujiharjo," kata dia.

Saat pengakuan Pendy tersebut dikonfirmasi ke KPK, menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi hingga kini lembaganya belum menyita ketiga mobil tersebut.

Meski demikian KPK kata Johan tidak akan berhenti dan masih terus menelusuri sejumlah aset milik Djoko yang totalnya mencapai lebih dari Rp 100 miliar.

"Hingga kini belum (disita). Penyidik kami masih menelusuri aset yang dimiliki DS (Djoko Susilo)," kata Johan di kantornya, Kamis (14/3/2013).

Klik:


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas