Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Sita Enam Bus Besar di Yogyakarta

KPK kembali melakukan penyitaan aset terkait kasus korupsi simulator SIM

Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in KPK Sita Enam Bus Besar di Yogyakarta
TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penyitaan aset terkait kasus korupsi Simulator SIM yang kini sedang ditangani.

Juru bicara KPK Johan Budi kepada Tribun, Sabtu (16/3/2013) menjelaskan, aset yang disita berupa enam bus berukuran besar yang diduga terkait dengan DS (Djoko Susilo red) sejak kemarin. Diantaranya, bus tersebut diambil dari Yogyakarta

"Saat ini bus diamankan di beberapa tempat," Johan memastikan.

Sebelumnya, Johan Budi menjelaskan,nilai aset tersangka Inspektur Jenderal (Irjen) Djoko Susilo (DS) dalam kasus Simulator SIM roda dua dan empat yang telah disita KPK hampir Rp 100 miliar.

Ia menduga nilainya akan bertambah seiring dengan kemungkinan masih adanya aset-aset Djoko yang akan disita lembaga pemberantasan korupsi tersebut.

“Nilai aset yang disita KPK dari DS itu hampir Rp 100 miliar. Hasil pemetaan aset diluar yang disita bisa lebih nilainya,” kata Johan Kamis kemarin.

Itu artinya, KPK masih belum berhenti menelusuri aset-aset DS yang berasal dari hasil pencucian uang hasil korupsi. “Sedang ditelusuri apakah ada penyitaan lain atau enggak.” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Johan mengaku tidak mengetahui berapa presentase aset DS yang telah disita dari total keseluruhan aset. “Soal persentase tentunya saya tidak tau, penyidik yang tahu,” ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas