Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Periksa Jazuli Juwaini Terkait Kasus Impor Daging

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa anggota DPR dari PKS Jazuli Juwaini sebagai saksi dalam penyidikan

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in KPK Periksa Jazuli Juwaini Terkait Kasus Impor Daging
Net
Jazuli Juwaini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa anggota DPR dari PKS Jazuli Juwaini sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengurusan kuota impor daging di Kementrian Pertanian.

Anggota Komisi VIII DPR RI itu saat tiba di KPK mengakui jika dirinya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ahmad Fathonah.

Mantan Calon Gubernur Banten ini menduga dirinya akan ditanya seputar mobil dirinya yang dibeli oleh Ahmad Fathonah. "Saya pernah jual mobil saya ke Ahmad. Mobil Toyota Prado," kata Jazuli di KPK, Kamis (21/3/2013).

Namun, Jazuli akui jika dirinya belum mengetahui pasti materi pemeriksaan dirinya. Ia menjanjikan akan memberikan penjelasan soal itu seusai diperiksa.

"Yang jelas sesuai dengan yang saya ketahui karena kita harus dukung dan back-up KPK secara penuh. Tapi saya tidak mengetahui kalau soal impor daging," kata Jazuli.

Selain Jazuli, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan untuk ketiga saksi lainnya, yaitu Ali imran (pengemudi), Sahrudin alias Alu (pengemudi) dan Pemilik Mega Audio Johni Chandra. "Semuanya diperiksa sebagai saksi," kata Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas