Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sesmenpora: Dana Bansos PON Riau Dari APBN Murni

Sekretaris Menpora, Yuli Mumpuni mengatakan bahwa dana Bantuan Sosial atau Bansos dari Kementerian

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sesmenpora: Dana Bansos PON Riau Dari APBN Murni
Kemenpora.go.id
Yuli Mumpuni W 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Leonard A.L Cahyoputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sekretaris Menpora, Yuli Mumpuni mengatakan bahwa dana Bantuan Sosial atau Bansos dari Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) untuk untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau, 11-20 September 2012, merupakan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) murni.

“Itu bukan tambahan (dana bansos). Itu kan APBN murni,” ujar Yuli kepada wartawan di luar gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2013).

Ia menegaskan bila dana 100 M itu berasal dari APBN murni bukan dari APBN Perubahan. “Enggak..enggak. Itu Murni sejak dianggarkan. Kok kalian sok tahu sih. Jangan dipancing. Ibu jangan dipancing,” kata Yuli dengan nada agak tinggi.

Sebelumnya Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Djoko Pekik Irianto mengakui ada dana sebesar Rp 100 miliar yang digelontorkan oleh Kemenpora kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov Riau).

“Ini terkait dengan Pak gubernur Riau ya, terkait PON. Kita hanya ditanya apakah ada anggaran penyelenggaraan Riau? Saya jawab ada, memberikan bantuan dalam bentuk bantuan sosial senilai Rp 100 miliar. Kemudian bagaimana mekanisme penganggarannya, itu saja yang disampaikan,” kata Djoko seusai diperiksa selama 8 jam di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/3) lalu

Djoko membantah bila dana bansos itu merupakan permintaan tambahan anggaran dari Pemprov Riau. “Enggak, enggak, kita hanya berikan bantuan penyelenggaraan saja, sejumlah Rp 100 miliar, yang kita luncurkan pada bulan Juli,” kata Djoko.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas