Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bagian Gedung yang Terbakar Ditutupi Terpal dan Triplek

Hingga Jumat (22/3/2013) petang, petugas Puslabfor Polri masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di lantai 3 gedung

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Bagian Gedung yang Terbakar Ditutupi Terpal dan Triplek
TRIBUNNEWS.COM/Hendragunawan
Kebakaran hebat melanda Gedung Sekretariat Negara, Setneg. Gedung tempat menyimpan dokumen-dokumen negara tersebut tiba-tiba dilalap api pada Kamis (21/3/2013) sore hari. (TRIBUNNEWS.COM/Hendragunawan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga Jumat (22/3/2013) petang, petugas Puslabfor Polri masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di lantai 3 gedung Sekretariat Negara (Setneg), komplek Istana Kepresidenan, Jalan Veteran Raya, Jakarta Pusat.

Selain aktivitas sejumlah pegawai di depan gedung, belasan pekerja bangunan juga mulai dikerahkan pihak Setneg untuk melakukan perbaikan di sisi lantai 2 dan 3, seperti memasang triplek dan kaca pada bagian jendela yang rusak.

Menurut sejumlah pekerja, pihaknya hanya diperintahkan untuk menutup bagian jendela setelah sejumlah kaca dipecahkan petugas pemadam kebakaran pada saat proses pemadaman pada Kamis (21/3/2013) kemarin. "Nanti terpal untuk di lantai 3," ujar seorang pekerja.

Rencananya, terpal akan dipergunakan untuk menutupi bagian atap yang saat ini hanya tertinggal rangkanya.

Sekretaris Mensesneg, Lambock V Nahattands, mengatakan pihaknya tidak mengalami permasalahan berarti meski lantai 3 objek vital tersebut sudah hangus terbakar. "(Dipecahkan oleh petugas damkar), itu kan hanya antisipasi saja. Kan itu sekarang sudah dipasang lagi," kata Lambock.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas