Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buru Tiket ke Bali, Calo Bandara Juanda Beraksi

Calo masih saja bebas berkeliaran di Bandara Internasional Juanda. Mereka menyaru sebagai penumpang.

Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Buru Tiket ke Bali, Calo Bandara Juanda Beraksi
NET
Bandara Juanda, Surabaya. 

Laporan Wartawan Surya, Farid

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Calo masih saja bebas berkeliaran di Bandara Internasional Juanda. Mereka menyaru sebagai penumpang. Pakaian mereka rapi sehingga sulit membedakan mana penumpang dan calo.

Tempat mereka memburu sasaran juga di lokasi yang sama dengan calon penumpang, yakni di sekitar loket pembelian tiket. "Jurusan mana, Mas? Jakarta? Di loket habis semua. Saya bisa bantu," ujar seorang calo.

Wartawan Surya Online yang kebetulan mencari tiket jurusan Surabaya-Denpasar untuk meliput kecelakaan pesawat Lion Air di Bali. Tawaran calo pun memikat hati. Dari jadwal penerbangan, sore hari ini hanya menyisahkan dua penerbangan saja ke Pulau Dewatan, pukul 18.00 untuk Wings Air dan 18.40 untuk Citilink.

Petugas loket kedua maskapai itu menyatakan kursi sudah penuh atau tiket ludes terjual. Saat itulah tiga orang laki-laki menghampiri Surya Online. Hebatnya, si calo bisa mengusahakan tiket Citilink.

"Harganya Rp 920.000. Kami minta upah Rp 30.000," ujar si calo. Karena sangat membutuhkan tiket, Surya Online pun mencoba menawar, namun harga mentok. Sekedar diketahui, harga tiket Citilink jurusan Surabaya-Denpasar hanya Rp 675.000.

Si calo lantas meminta KTP untuk syarat pembelian tiket. Setelah menunggu 15 menit, tiket berupa kertas print out jadi. Ya begitulah hebatnya calo.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas