Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota DPR: Tunggu Penjelasan KNKT

Lion Air jenis Boeing 737-900 ER mendarat di laut sebelum sampai di Bandara Ngurah Rai Bal

Penulis: Rachmat Hidayat
zoom-in Anggota DPR: Tunggu Penjelasan KNKT
BBM
Gambar pesawat Lion Air yang dikabarkan jatuh di Bali, Boeing 737-900 ER 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Anggota KomisiV DPR Arwani Thomafi meminta kepada semua pihak untuk tidak berspekulasi terkait penyebab jatuhnya pesawati Lion Air, Sabtu (13/4/2013) kemarin di Bali. Arwani kemudian mengaku prihati atas kejadian ini.

"Kecelakaan ini harus menjadi cambuk bagi seluruh pihak yang terkait dengan dunia penerbangan nasional kita untuk meningkatkan system safety penerbangan," ujarnya Minggu (14/4/2013). 

Diberitakan sebelumnya, pesawat milik Lion Air jenis Boeing 737-800 ER mendarat di laut sebelum sampai di Bandara Ngurah Rai Bali. Akibatnya pesawat terbelah menjadi dua. Sebanyak 101 orang penumpang yang ada di dalamnya dikabarkan selamat.

Kepala Humas PT Angkasa Pura I Hendy Henryyudithianto membenarkan telah terjadi kecelakaan pesawat tersebut. "Benar telah terjadi kecelakaan pesawat Lion Air. Saat ini kita sedang berupaya melakukan evakuasi korban," kata Hendy kepada Tribunnews.com, Sabtu (13/4/2013).

Pesawat dengan kapasitas 172 penumpang tersebut dikabarkan akan melakukan landing di bandara tersebut pada pukul 15.50 WIB. Namun penyebab kecelakaan tersebut belum diketahui, pesawat mengalami ditching atau pendaratan di laut.

"Terkait apa penyebab kecelakaan ini, saya sepakat semua pihak untuk menghindari spekulasi dan analisa. Kita harus menunggu hasil investigasi yang dilakukan oleh KNKT," Arwani mengingatkan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas