Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Klarifikasi Istana SBY Bicara Partai di Istana

Pihak Istana Kepresidenan RI melalui Juru Bicara Presiden, Julian Aldrian Pasha, menjelaskan soal polemik

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ini Klarifikasi Istana  SBY Bicara Partai di Istana
Hasanudin Aco/Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Demokrat SBY mendadak memberi keterangan pers di kantor Presiden Jakarta, Rabu (17/4/2013), malam, mengklarifikasi soal Yenny Wahid yang dikabarkan batal gabung Demokrat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak Istana Kepresidenan RI melalui Juru Bicara Presiden, Julian Aldrian Pasha, menjelaskan soal polemik Presiden SBY yang menjelaskan persoalan politik di dalam kompleks Istana Kepresidenan.

Ini menyusul keterangan pers SBY yang juga ketua umum Partai Demokrat soal Yenny Wahid di Istana Kepresidenan Jakarta kemarin malam. Keterangan pers SBY yang memicu pro dan kontra.

Menurut Julian, keterangan pers SBY soal Yenny Wahid dilakukan di kompleks Istana karena seharian SBY melakukan kunjungan kerja di Karawang dan setelah itu langsung menuju Istana melakukan rapat sehingga malamnya untuk menjelaskan soal Demokrat.

"Sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintah, tidak subtansial, tidak merupakan suatu prinsip untuk dipertanyakan soal ini. Penting untuk diketahui publik bahwa itu bukan menjadi matters, pemberitaan. Itu dilakukan karena memang dilakukan di Istana negara," kata Julian di Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Menurut Julian, minggu-minggu ini Presiden memang terus berada di Istana Kepresidenan dengan segala kesibukan pekerjaannya.

"Akan ada satu kritik, mempertimbangkan hal itu, karena kondisi, pentingnya dan urgennya subtansi yang akan disampaikan, ketidakjelasan, maka merasa perlu memberikan pernyataan. Kalau itu menjadi suatu yang tidak urgen, sebagai ketua umum Demokrat," kata Julian.

Menurut Julian, Presiden  merasa perlu menjelaskan soal Yenny Wahid karena  terjadi kesimpangsiuran berita soal itu. Dimana, kata Julian, publik mengikuti terus masalah Yenny Wahid serta menjadi bias pemberitaannya dan muncul interpretasi bermacam-macam di publik.

BERITA TERKAIT

"Presiden mempertimbangkan dan memberikan klarifikasi, berdasarkan apa adanya dan berdasarkan kenyataan, bahwa sesungguhnya, tidak seperti yang dispekulasikan di luar, disebut Bu Yenny meminta atau menawarkan posisi tertentu," kata Julian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas