Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Foke Ingin Jadi Juru Kampanye Demokrat di DKI Jakarta

Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli akhirnya dipastikan tidak

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Foke Ingin Jadi Juru Kampanye Demokrat di DKI Jakarta
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Fauzi Bowo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli akhirnya dipastikan tidak menjadi calon anggota legislatif DPR. Sebelumnya, keduanya dikabarkan maju sebagai caleg asal Demokrat dari Dapil DKI Jakarta.

"Sudah dipastikan tidak nyaleg," kata Ketua Satgas Penjaringan Caleg Demokrat Suadi Marassabessy di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Minggu (21/4/2013).

Suadi mengaku telah berkomunikasi dengan Foke. Sedangkan untuk Nachrowi Ramli, Suadi belum pernah melakukan komunikasi untuk caleg.

Foke, kata Suadi, ingin menjadi juru kampanye di DKI Jakarta dan menjaring suara Demokrat dari warga ibu kota. Jika menjadi caleg, Foke mengaku ruang geraknya berkampanye terbatas.

"Kalau jadi caleg, kampanye di satu dapil saja, kalau tidak kan bisa kampanye di seluruh DKI Jakarta jadi juru kampanye," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Demokrat Sutan Bathoegana sempat menyebutkan Foke-Nara maju menjadi caleg dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta.

BERITA TERKAIT

'Sudah fiks keduanya caleg DPR," kata Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (16/4/2013).

Menurut Sutan, kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang maju pada Pilgub 2012 lalu itu dipasang untuk meraup kursi DPR dari Dapil DKI Jakarta.

"Buat nambah-nambah kursi di DPR. Mereka kan suaranya besar di Jakarta," kata Sutan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas