Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Susno Duadji:Saya Tidak Melarikan Diri, Saya di Bandung

saat dinyatakan buron Susno muncul dihadapan publik melalui rekaman yang diunggah di Youtube.

Penulis: Yulis Sulistyawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji dinyatakan buron oleh Kejaksaan Agung. Namun tepat saat dinyatakan buron Susno muncul dihadapan publik melalui rekaman yang diunggah di Youtube.

"Bismillahirahmanirrahim. Salam kepada masyaraka Indonesia yang khususnya mencintai kebenaran, keadilan dan penegakan huikum yang benar. Saya Susno Duadji dalam keadaan sehat walafiat," tegas Susno yang mengenakan batik lengan pendek berwarna hitam dan bermotif warna putih dalam video youtube yang dipublikasikan hari Senin (29/4/2013).

"Saya berada di daerah pemilihan saya, di Dapil 1 Jawa Barat. Jadi tidak benar kalau saya hilang, tidak ada rimbanya apalagi dikatakan melarikan diri. saya tidak akan lari dari tanggungjawab, tegas Susno dengan nada tegas.

Susno mengaku tidak nampak di muka umum untuk menghindari eksekusi liar. "Saya tidak nampak di muka umum untuk menghindari eksekusi liar. Kenapa saya katakan liar, karena jaksa mempertontonkan melaksanakan eksekusi tanpa dasar hukum, sebagaiamna eksekusi di rumah saya di Dago Pakar hari Rabu (pekan) lalu," tegas Susno.

Susno divonis hukuman 3,5 tahun penjara setelah dinyatakan terbukti melakukan korupsi dan pengamanan Pilgub Jabar dan menerima suap saat penyidikan  PT Salmah Arowana Lestari (SAL).

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas