Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pimpinan MPR : Ini Pukulan Keras Bagi Indonesia

Informasi yang menyebut Inggris mengizinkan pembukaan kantor perwakilan Papua Merdekamerupakan pukulan keras.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Pimpinan MPR : Ini Pukulan Keras Bagi Indonesia
suaranews.com

Tribunnews.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saifuddin, menilai adanya informasi yang menyebut Inggris mengizinkan pembukaan kantor perwakilan Papua Merdeka di negara itu merupakan pukulan keras bagi Indonesia.

"Ini sungguh amat mengejutkan. Jika berita itu benar, itu merupakan pukulan keras bagi negara dan bangsa Indonesia," kata Lukman  dalam rilisnya, Sabtu (4/5/2013).

Menurut dia Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Luar Negeri RI  harus secepatnya memberikan klarifikasi atas kebenaran hal itu.

"Ini persoalan yang amat serius bagi kedaulatan negara. Presiden SBY harus segera menyikapi dengan cepat dan tegas atas ancaman serius terhadap keutuhan NKRI," kata dia.

Dijelaskan eksistensi dan kedaulatan NKRI tak boleh dilecehkan oleh bangsa dan negara lain, siapapun dan apapun juga bangsa dan negara itu.

Diberitakan sebelumnya,  Organisasi Papua Merdeka atau Free West Papua Campaign baru-baru ini membuka kantor di Kota Oxford, Inggris.

Organisasi itu mengaku kantor itu akan digunakan untuk mengkampanyekan kemerdekaan Papua Barat. Pejabat Inggris dan Dewan di sana bahkan menghadiri pembukaan kantor itu secara resmi.

BERITA TERKAIT

(Aco)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas