Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Papua Bertemu Pimpinan DPR Bahas OPM

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan mengadakan pertemuan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Gubernur Papua Bertemu Pimpinan DPR Bahas OPM
Tribunnews.com/ferdinand waskita
Gubernur Papua Lukas Enembe (kiri) bersama Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso dan staf Khusus Presiden Velix Wanggai 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan mengadakan pertemuan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe. Lukas akan didampingi oleh Staf Khusus Presiden Bidang Otonomi Daerah Velix Wanggai.

"Saya pukul 14.00 WIB ini akan bertemu dengan Gubernur Papua dan staf khusus Presiden Velix Wanggai," ujar Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/5/2013).

Pertemuan digelar di Gedung Nusantara III pukul 14.00 WIB siang ini. Priyo mengatakan dalam pertemuan tersebut salah satunya akan membahas terkait pembukaan kantor perwakilan Organisasi Papua Merdeka di Kota Oxford, Inggris.

Politisi Golkar itu berharap adanya pertemuan tersebut dapat mencari solusi dalam kasus tersebut. Priyo mengaku tidak nyaman dengan perlakuan Pemerintah Inggris yang dianggap terlalu mencampuri urusan dalam negeri Indonesia.

"Terus terang saya sebagi pimpinan DPR tidak senang dan tidak nyaman terhadap pernyataan Inggris yang katanya bersahabat itu," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Organisasi Papua Merdeka atau Free West Papua Campaign baru-baru ini membuka kantor di Kota Oxford, Inggris.

Organisasi itu mengaku kantor itu akan digunakan untuk mengkampanyekan kemerdekaan Papua Barat. Pejabat Inggris dan Dewan di sana bahkan menghadiri pembukaan kantor itu secara resmi.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas