Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Terlalu Protektif Akan Jadi Blunder Politik

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melaporkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Mabes Polri

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in PKS Terlalu Protektif Akan Jadi Blunder Politik
/Warta Kota/adhy kelana
KPK SITA MOBIL LUTFI HASAN ISHAQ--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita mobil matan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq. Tampak Mobil kembar FJ Cruiser hitam bernopol B1340 TJE dan B 1330 SZZ dan satu Honda Jazz putih bernopol B 15 VTA milik Achmad Fatonah . (Warta Kota/adhy kelana/kla) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melaporkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Mabes Polri terkait penyitaan mobil Mantan Presiden PKS, Lutfi Hasan Ishaaq (LHI).

Hal itu pun mengundang pertanyaan berbagai pihak mengapa PKS begitu reaktif terhadap kasus yang menjerat mantan presidennya.

"Saya kira memang reaksi keras elite PKS akhir-akhir ini mengundang banyak pertanyaan berbagai pihak," kata Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto kepada Tribunnews.com, Minggu (12/5/2013).

Seharusnya, kata Gun Gun,  jika memang PKS percaya diri kasus tersebut  sifatnya urusan hukum LHI sendiri. Sehingga tidak terlampau membangun mekanisme pertahanan diri berlebihan.

"Karena over protective akan mudah menjadi blunder politik bagi PKS sendiri," tuturnya.Ia juga mengatakan PKS dengan agresivitas verbal petingginya di media akan memantik relasi antagonistik dengan banyak pihak terutama KPK.

"Saya kira hingga sekarang, terlepas dari berbagai plus minus KPK, lembaga ini masih menjadi satu-satunya lembaga penegakkan hukum terutama kasus korupsi yang masih diharapkan perannya," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Gun Gun pun berharap PKS menyikapi kasus LHI secara proporsional dan jangan sampai muncul kesan partai itu melindungi mantan presidennya.

Mengenai target perolehan suara di Pemilu 2014, Gun Gun memprediksi adanya penurunan yang dialami PKS. "Sulit rasanya mencapai target 3 besar," katanya.

Pasalnya, Gun Gun melihat kasus LHI akan terus bergulir hingga menjelang pemilu 2014. "Karena persoalan LHI ini masih akan terus snowball jelang Pemilu. Dan ini bisa menjadi entry bagi delegitimasi citra PKS oleh lawan-lawan politik PKS di tahun politik ini," ungkap Gun Gun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas