Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ditanya Jadi Menkeu Drajad Wibowo Malah Puji Alex Ferguson

Drajad, yang dikonfirmasi Tribunnews.com, mengaku tidak mengetahui hal tersebut yang ia anggap hanya isu.

Penulis: Rachmat Hidayat
zoom-in Ditanya Jadi Menkeu Drajad Wibowo Malah Puji Alex Ferguson
Willy Widianto/Tribunnews.com
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Drajad Wibowo 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Drajad Wibowo masuk dalam bursa calon pengganti Agus Martowardojo sebagai Menteri Keuangan (menkeu). Drajad, yang dikonfirmasi Tribunnews.com, mengaku tidak mengetahui hal tersebut yang ia anggap hanya isu. 

"Saya tidak tahu. Saat ini saya sedang berada di London (Inggris) bersama keluarga. Jadi, saya tidak tahu apa-apa soal hal tersebut (calon menkeu)," ungkap Drajad Wibowo

Selama di London, Drajad mengungkap, sedang melakukan bisnis dan melakukan pertemuan dengan pelaku bisnis yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Selain itu, Drajad juga menyempatkan diri menengok putra sulungnya yang mengambil program master disana.




Drajad yang dikonfirmasi melalui BlackBerry messenger ini, kemudian melempar simbol senyuman saat ditegaskan apakah siap menerima pinangan bila benar dirinya diminta Presiden SBY mengisi jabatan yang kini masih dirangkap oleh Hatta Rajasa tersebut.

Drajad kemudian, malah memuji mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

"Pokoknya saya sekalian ingin melihat pelatih legendaris MU, Alex Ferguson, dia pelatih hebat. Cuma sayang, nggak kebagian tiket. Begitu MU umumkan Fergie pensiun, tiket langsung sold out. Calo pun tidak berkutik," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan nama Drajad Wibowo muncul bersama sejumlah calon yang bakal mengisi kekosongan kursi Menkeu sejak ditinggalkan Agus Martowardojo. Selain Drajad, ada nama Darmin Nasution (Gubernur Bank Indonesia), Chatib Basri (Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal), serta Anny Ratnawati (Wakil Menkeu).

BERITA TERKAIT

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, menegaskan tidak bisa memberikan konfirmasi mengenai nama menteri keuangan hingga dilantik secara resmi oleh Presiden.

"Mengenai nama menkeu (menteri keuangan), saya belum bisa memberi konfirmasi mengenai nama, sampai menteri keuangan yang baru dilantik resmi oleh Presiden. Jadi oleh karena itu saya tidak bisa memberikan informasi atau keterangan lebih lanjut," katanya.

Hal ini dikatakan oleh Julian menanggapi beredarnya rumor penunjukan nama menteri keuangan yang baru untuk menggantikan Plt Menteri Keuangan Hatta Rajasa.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mengumumkan nama menteri keuangan definitif ke masyarakat.

"Yang pasti pelantikan tidak akan terlalu lama, dalam bulan ini, dalam minggu ini," kata Julian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas