Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK tak Terpengaruh Laporan PKS ke Polri

Wakil ketua KPK, Busyro Muqoddas mengaku tidak terpengaruh pada langkah PKS yang melaporkan KPK ke Polri

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in KPK tak Terpengaruh Laporan PKS ke Polri
Bahri Kurniawan
Spanduk PKS menyambut kedatangan KPK 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Leonard A.L Cahyoputra

Tibunnews.com, Jakarta - Wakil ketua KPK, Busyro Muqoddas mengaku tidak terpengaruh pada langkah PKS yang melaporkan KPK ke Polri terkait penyegelan lima mobil yang diduga hasil dari Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) tersangka Lutfi Hasan Ishaaq.

"KPK akan tetap fokus untuk menelisik, menelusuri dan menemukan kepada siapa saja harta terindikasi TPPU itu diterima," kata Busyro melalui pesan singkat kepada wartawan, Jakarta, Senin (13/5/2013).

Busyro mengaku tidak tahu apakah pelaporan PKS ini terdapat intrik politik atau tidak dan membantah bahwa tindakan pihaknya untuk menyakiti partai bernafas Islam tersebut.

"Ini bukan soal rasa enak atau menyakiti, ini tugas penyidik yg menjalankan perintah uu dan pimpinan," tegasnya.

Seperti diketahui mobil yang akan disita KPK terdiri dari Fortuner Hitam B544 RFS, Mitsubisi Grandis warna hitam B 7476 UE, Mazda CX warna putih  B 2 MDF, Mitsubisi Pajero Sport warna hitam 1074 RDW, Nissan Navara B 90 51 QI warna hitam, dan mobil Volkswagen's Caravelle warna hitam B 948 RFS.

Penyegelan ini sempat tertunda menyusul penolakan yang dilakukan oleh pihak pengelola gedung di jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan itu. Bahkan saat ini berbuntut panjang dengan pelaporan polisi terhadap penyidik dan Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas