Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Syarief: Biar Tak Ada Korban Fitnah Lagi

Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan, suami Ingrid Kansil, Kamis (16/5/2013) melaporkan akun twitter Trio Macan 2000 ke

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Syarief: Biar Tak Ada Korban Fitnah Lagi
WARTA KOTA/Nur Ichsan
Anggota DPR RI Ingrid Maria Palupi Kansil atau lebih dikenal Ingrid Kansil bersama suaminya Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan saat melakukan konferensi pers terkait pemberitaan yang beredar tentang perselingkuhan Ingrid Kansil dengan putera dari Istri pertama Syarief Hasan dikediamannya di Widya Candra 3 No 12A, Jakarta Selatan, Kamis (16/05/2013) Ingrid dan Syarif, menduga, fitnah yang ditujukan kepada keluarganya itu adalah upaya pembunuhan karakter yang bermotif politik. (WARTA KOTA/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan, suami Ingrid Kansil, Kamis (16/5/2013) melaporkan akun twitter Trio Macan 2000 ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik terkait isu perselingkuhan isterinya.

"Saya sedang melaporkan ke polisi Polda Metro Jaya," ungkap Syarief kepada Tribunnews.com, melalui pesan singkatnya, Kamis (16/5/2013).

Langkah melaporkan akun twitter Trio Macan 2000, katanya, bertujuan sebagai pembelajaran dan efek jera terhadap fitnah-fitnah yang disebarkan akun anonim. Sehingga kedepan tidak ada lagi korban lain setelah keluarganya.

"Agar jangan terjadi korban berikutnya," ucapnya.

Ketua Harian Partai Demokrat ini awalnya menanggapi santai mengenai kabar tidak sedap mengenai perselingkuhan isterinya yang duduk sebagai anggota Komisi VIII Ingrid Kansil yang disebarkan oleh akun twitter anonim.

Baginya, isu perselingkuhan isterinya yang disebar melalui twitter adalah fitnah. Karenanya, Syarief tak mau menanggapi fitnah tersebut dan mengambil pusing atas hal itu.

"Ngapain tanggapin yang fitnah," katanya.

BERITA TERKAIT

Dia pun hanya bisa mendoakan penyebar fitnah tersebut agar dibukakan pintu maaf terhadapnya.

Syarief juga mengingatkan kepada penyebar isu tak bertanggung jawab itu bahwa fitnah lebih kejam daripada pembunuhan.

"Semoga Allah mengampuni orang-orang yang suka menyebar Fitnah. Karena Fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas