Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Akun @TrioMacan2000 Cuma Ingin Diperhatikan

Kasus-kasus di dunia maya yang belakangan ini terjadi, merupakan efek dari kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Akun @TrioMacan2000 Cuma Ingin Diperhatikan
Warta Kota/Nur Ichsan
Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan melaporkan akun Twitter @TrioMacan2000 ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya, karena dinilai telah melakukan pencemaran nama baik keluarganya, Kamis (16/5/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, informasi yang beredar dari akun Twitter @TrioMacan2000, termasuk mengenai Menteri Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarief Hasan, hanya untuk eksistensi.

"Itu hanya ingin cari sensasi di dunia maya. Akun itu juga sepertinya ingin punya eksistensi di pemberitaan nasional. Ini menunjukkan mereka ingin diperhatikan," tutur Rikwanto, Jumat (17/5/2013)

Rikwanto mengungkapkan, kasus-kasus di dunia maya yang belakangan ini terjadi, merupakan efek dari kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat.

"Dari kemajuan teknologi itu kan ada efek negatif maupun positif. Negatifnya, menyerang privasi orang lain dengan menyampaikan informasi yang tidak benar," papar Rikwanto. (*)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas