Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi: Tak Sulit Ungkap Pemilik Akun @Triomacan2000

Menurut Polda Metro Jaya,penyidik mengaku tidak kesulitan untuk mengungkap kasus tersebut dalam waktu dekat.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Polisi: Tak Sulit Ungkap Pemilik Akun @Triomacan2000
Warta Kota/Nur Ichsan
Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan melaporkan akun twitter @TrioMacan2000 ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya, karena dinilai telah melakukan pencemaran nama baik keluarganya, Kamis (16/5/2013). Laporan ini terkait kicauan akun twitter @TrioMacan2000 yang menggosipkan istri Syarief Hasan, Ingrid Kansil telah berselingkuh dengan anak Syarief Hasan dari istri yang sebelumnya. Warta Kota/Nur Ichsan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pasca pelaporan Meteri Usaha Kecil dan Menengah Syarief Hasan dengan terlapor pemilik akun twitter @TrioMacan2000 ke Polda Metro Jaya, Kamis (16/5/2013), penyidik mengaku tidak kesulitan untuk mengungkap kasus tersebut dalam waktu dekat.

"Laporannya sudah diterima, dan penyelidikan juga sudah dilakukan. Laporan ini ditangani oleh Satuan Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus)," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Jumat (17/5/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Rikwanto mengaku pihak penyidik tidak menemui kesulitan untuk menelusuri siapa pemilik akun tersebut. Termasuk juga mencari siapa yang menuliskan berita-berita lain yang tidak benar.

Dikatakan Rikwanto, pada kasus-kasus sebelumnya, pihak penyidik sudah mengungkap ada banyak orang yang mengelolah akun twitter tersebut. Dan nantinya orang-orang tersebut akan kembali diperiksa oleh penyidik.

"kita telusuri satu-satu. Siapapun dia, akan kita mintai keterangan. Kalau melanggar hukum, ya diproses," tegas Rikwanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas