Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PT CMMA Pernah Garap Plat Nomor di Korlantas Polri

PT Citra Mandiri Metalindo Abadi, perusahaan pemenang proyek pengadaan simulator uji klinik Surat Izin Mengemudi

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in PT CMMA Pernah Garap Plat Nomor di Korlantas Polri
TRIBUNNEWS/TRIBUNNEWS/HO
Inilah alat simulator uji pembuatan SIM buatan lokal di Pabrik PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (CMMA) milik Budi Susanto di Narogong, Bekasi yang diributkan itu terkait kasus korupsi dalam pengadaannya oleh Korlantas. Simulator ini diproduksi PT ITI milik Sukotjo Bambang yang merupakan rekanan PT CMMA. TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Citra Mandiri Metalindo Abadi, perusahaan pemenang proyek pengadaan simulator uji klinik Surat Izin Mengemudi di Korlantas Polri, pernah menjadi pemasok Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nomor ke Korlantas Polri. Perusahaan tersebut menjadi pemasok TNKB sejak tahun 2003.

"Meningkat jadi pemasok pelat nomor. Itu dari 2003. Ada semua data di filenya," kata Andif Mufthi selaku Manajer Hubungan Bank BNI sentra kredit menengah Gunung Sahari, Jakarta Pusat saat bersaksi untuk terdakwa Irjen Pol Djoko Susilo di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (21/5/2013).

Namun, sebelum menjadi pemasok TNKB, kata Andif, PT CMMA terlebih dahulu berkiprah di bidang pembuatan tutup botol. Menurutnya, PT CMMA berkantor di Narogong, Bekasi, Jawa Barat.

"Pertama perusahaan itu membuat tutup botol," ujarnya.

Dalam kesaksiannya, Andif mengaku mengurus pengajuan kredit Direktur PT CMMA, Budi Susanto untuk mengerjakan proyek simulator. Budi Susanto, kata Andif, merupakan debitur tetap Bank BNI.

Menurut Andif, Budi mengajukan permohonan kredit sebesar Rp 85 miliar untuk pengerjaan proyek simulator. Budi, kata Andif, juga pernah meminta tambahan kredit Rp 100 miliar.

"Saya tahunya proyek ini mencapai Rp 190-an miliar," katanya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas