Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota DPR Janji Perjuangkan Dana PPIP di Desa Terus Bertambah

Anggota Komisi V DPR Roestanto Wahidi berjanji akan memperjuangkan agar desa penerima dana PPIP bertambah

zoom-in Anggota DPR Janji Perjuangkan Dana PPIP di Desa Terus Bertambah
Net
Politisi Partai Demokrat, Roestanto Wahidi(kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Roestanto Wahidi berjanji akan memperjuangkan agar desa penerima dana Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) terus bertambah.

”Kami yang duduk di DPR harus melakukan seperti ini terus, memperjuangkan agar desa penerima PPIP terus bertambah agar akses perekonomian warga semakin meningkat dan lebih sejahtera. Desa Cikalong ini dua kali mendapatkan PPIP, ya cukup bantu kami waktu Pileg nanti, ingat Roestanto. Kenapa Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan? kemarin-kemarin terjadi aksi terorisme, kenakalan remaja dan itu harus kita tekan dengan kembali mengingatkan warga dengan empat pilar kebangsaan ini,” kata Roestanto dalam pernyataannya, Senin(27/5/2013).

Roestanto berpesan,agar dana program Rutilahu, PPIP, Air Bersih, dan lainnya jangan sekali-kali dipotong. Alasannya, itu merupakan bantuan pemerintah yang 100 persen untuk rakyat.

”Kalau ada yang mengaku-ngaku hasil perjuangan mereka, jangan mau memberikan uang langsung laporkan saja kepada aparat. Saya sedih kok bisa-bisanya dana program untuk rakyat, malah tega dipotong,” kata Roestanto.

Menurut Roestanto, sebagai anggota DPR ia memiliki tanggung jawab untuk menyerap aspirasi di Dapil masing-masing.

Saat waktu luang, Roestanto mengisi waktu dengan bertemu masyarakat. Seperti yang terjadi pada Sabtu, 25 Mei anggota DPR RI ini melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan sekaligus peninjauan jalan Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP), Desa Cikalong, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat.

Apa yang dilakukan Roestanto, adalah sebuah kewajiban tugasnya sebagai dewan. Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini sekaligus meninjau Jalan Desa Cikalong yang dibangun tahun 2008 lalu bagian tugasnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu Ketua PAC Partai Demokrat Cikalong Wetan, Dadan Kosasih mengatakan, bahwa masyarakat sudah dekat dengan anggota DPR RI Komisi V itu.

”Karena Pak Roestanto salah satu anggota DPR RI yang rajin mengunjungi masyarakat dan membantu serta perjuangan program pemerintah dari Tahun 2008. Tentunya berkas karya beliau masyarakat sini akan mendukung kembali Pak Roestanto," ujar Kosasi.

Kosasi mengatakan sejak 2008, Desa Cikalong mendapatkan bantuan PPIP Rp250 juta dan tahun 2013 juga Desa Cikalong mendapatkan program yang sama PPIP Rp250 juta.

Disela-sela peninjauan Jalan Desa Cikalong yang dibangun tahun 2008 lalu, Roestanto juga disambut antusias oleh warga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas