Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kecewa, Romo Magnis Akan Coblos Partai Paling Buruk

Rohaniwan Katholik, Romo Franz Magnis Suseno, mengaku akan memilih partai politik yang paling buruk dari yang terburuk

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kecewa, Romo Magnis Akan Coblos Partai Paling Buruk
/TRIBUN MEDAN/TAUFAN WIJAYA
Franz Magnis-Suseno dalam diskusi panel Politik Identitas dalam pameran dan rangkaian seminar bertajuk Ini Medan Demokrasi Bung di Gelanggang Remaja Universitas Sumatera Utara, Medan, Rabu (25/5/2011). Acara ini berlangsung 24 hingga 27 Mei 2011. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --  Rohaniwan Katholik, Romo Franz Magnis-Suseno, mengaku akan memilih partai politik yang paling buruk dari yang terburuk peserta Pemilu 2014. Langkah itu menjadi buntut kekecewaannya terhadap politik yang terjadi di bangsa ini.

Lelaki yang akrab disapa Romo Magnis ini berargumen, partai politik tidak melakukan pengaderan dengan baik. Partai malah tidak memberikan pendidikan politik dengan benar kepada masyarakat.

"Ya tentu saja, partai politik tidak memberikan pendidikan politik. Partai politik justru memberikan pendidikan politik dengan berpolitik di depan panggung bangsa," ujar Romo Magnis di Menteng, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Akibatnya, kata Magnis, partai politik tersebut tidak cukup mutu, bersifat konsumerisme dan tidak memiliki sosok yang ideologis.

Memang, diakui Magnis ada satu atau dua partai yang memiliki idealisne semisal partai agama atau PDI Perjuangan.

"Tapi yang lain tidak jelas di dalam pengambilan kebijakan politik selama periode lima tahun itu tidak kelihatan konsistensinya. Banyak orang, termasuk saya, akan memilih yang paling buruk dari yang terburuk," pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas