Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wajah Pelaku Masih Dikenali

Wajah pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso masih bisa dikenali meski tubuhnya masih hancur.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Wajah Pelaku Masih Dikenali
NET
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Wajah pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso masih bisa dikenali meski tubuhnya masih hancur. Demikian diungkapkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Suhardi Alius di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2013).

"Kami mendapat informasi kalau wajah tidak terlalu rusak. Mudah-mudahan Polri bisa mengungkap dengan cepat identitas yang bersangkutan. Sehingga dengan cepat mendapatkan identifikasi dari jaringan dan kelompok mana," kata Suhardi.

Menurut Suhardi, saat ini wajah pelaku masih dibersihkan karena masih berlumuran darah.  "Wajah pelaku masih dibersihkan karena berlumuran darah," ucapnya.

Sebelum meledak, pelaku sempat ditahan anggota jaga Polres Poso Bripda Andry Wahyudi dengan maksud agar melapor di penjagaan, namun pelaku tetap jalan dan masuk ke dalam lokasi Polres dengan menggunakan sepeda motor. Karena tidak mau berhenti, Bripda Andry Wahyudi pun berusaha mengejarnya, namun pelaku tetap nyelonong ke dalam Mapolres.

Tidak lama kemudian terdengar bunyi ledakan kecil dan saat itu Bripda Andry Wahyudi curiga dan secara spontan mengatakan kepada teman-temannya yang ada di penjagaan Polres "Bom Bunuh Diri ini," ucap Bripda Andry.

Kemudian Bripda Andry Wahyudi berlari membunyikan lonceng penjagaan, namun secara tiba-tiba pula terjadi bunyi ledakan kedua yang begitu besar. Akibat kejadian tersebut tubuh pelaku terhambur dan tidak bisa dikenali lagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dari anggota Polres Poso.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas