Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BK DPR Nilai Alasan Priyo ke LP Sukamiskin Tidak Konsisten

Badan Kehormatan (BK) masih mengikuti perkembangan kasus Priyo Budi Santoso. Wakil Ketua DPR itu

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in BK DPR Nilai Alasan Priyo ke LP Sukamiskin Tidak Konsisten
Trimedya Panjaitan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Kehormatan (BK) masih mengikuti perkembangan kasus Priyo Budi Santoso. Wakil Ketua DPR itu melakukan inspeksi mendadak di Lembaga Permasyarakatan (LP) Sukamiskin serta bertemu dengan saksi kunci kasus korupsi Al-Quran.

"Kita mau ikutin dulu, dalam seminggu ini seperti apa perkembangannya," kata Ketua BK Trimedya Panjaitan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Trimedya menilai alasan Priyo mendatangi lapas khusus koruptor itu berubah-ubah. "Awalnya kita mendengar katanya dalam rangka pengawasan. Kalau kemudian dia sampaikan kunjungan membesuk kawan itu kan bisa dikategorilkan inkonsistensi," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Ia menuturkan bila terdapat inkonsistensi pernyataan Priyo maka BK akan mempertanyakan langsung kepada politisi Golkar itu.

"Apalagi Pak Priyo menyampaikan bahwa beliau mengunjungi teman tapi tidak pada jam besuk. Ya kurang patut dong bagi pimpinan DPR," kata Trimedya.

Trimedya mencontohkan saat kasus Nasir menjenguk Nazaruddin terdapat pemberitaan yang masif kemudian terdapat CCTV sebagai bukti. "Kita harapkan sama juga ada CCTV," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Mengenai pemanggilan Priyo, Trimedya menegaskan tetap menunggu perkembangannya. "Lebih mudah pengaduan masyarakat. Kalau begitu kita menunggu, terutama soal konsistensi jawaban Pak Priyo. Termasuk adanya dugaan penyimpangan," kata Trimedya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas