Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menhub Kirim Tim Investigasi Kecelakaan Merpati di Kupang

Menhub EE Mangindaan telah menerima laporan mengenai kecelakaan pesawat Merpati di Senin

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Menhub Kirim Tim Investigasi Kecelakaan Merpati di Kupang
EE Mangindaan 


Tribunnews.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan telah menerima laporan mengenai kecelakaan pesawat Merpati di runway 07 Bandara EL Tari, Kupang,  NTT, Senin, (10/6/2013), sekitar pukul 10.00 waktu indonesia timur. Kecelakaan diduga karena hard landing pesawat.

Mangindaan mengatakan dalam kecelakaan itu semua penumpang selamat. "Selamat semua, ada 46 orang yang ada, 1 yang diketahui sakit. Sebanyak 4 kru semua selamat," kata Mangindaan di Istana Negara, Senin (10/6/2013).

Mangindaan mengatakan pihaknya sedang saya mengirim tim investigasi sehingga belum diketahui pasti apa penyebabnya. "Dari daerah juga sudah ada investigasi, KNKT juga akan melakukannya," kata dia.

Menhub menolak berkomentar panjang sebelum tim investigasi menemukan penyebab kecelakaan.  "Itu investigator yang nanti tahu, jangan saya, nanti sayang salah ngomong lagi. Bisa karena mesin, human error, bisa karena alat yang ada dalam rangka pengendalian. Semua bisa terjadi. Tapi saya kira, yang penting kalau ada yang salah oke, tapi keselamatan pengguna jasa itu yang penting bagi saya," ujarnya.  (aco)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas