Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Kembalikan Mobil Fortuter milik Staf Luthfi Hasan Ishaaq

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengembalikan satu mobil yang pernah disitanya dalam kaitan perkara Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in KPK Kembalikan Mobil Fortuter milik Staf Luthfi Hasan Ishaaq
/henry lopulalan
AHMAD ZAKY SELESAI JADI SAKSI DIJEMPUT PAKSA KPK - Staf pribadi mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, yaitu Ahmad Zaky dijemput paksa oleh penyidik KPK selesai menjadi saksi di gedung Pengadilan Tipikor dan di bawa ke gedung KPK , Jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/5). Zaky dijemput paksa penyidik karena Zaky telah tiga kali mangkir dari pemanggilan pemeriksaan di KPK. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengembalikan satu mobil yang pernah disitanya dalam kaitan perkara Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah.


Dikatakan Juru Bicara KPK, Johan Budi, mobil Fortuner nomor polisi B 544 MSI atas nama Ahmad Zaky, mantan Staf Pribadi Lutfhi Hasan itu dikembalikan karena Jaksa KPK menyimpulkan mobil itu tidak termasuk dalam kasus dugaan suap impor daging sapi dan tindak pidana pencucian uang.

"Mobil tersebut dari data yang didapat di akhir penyidikan ke penuntutan tidak terkait kasus TPPU LHI dan AF," kata Johan Budi kepada Tribunnews.com, Minggu (16/6/2013).

Johan menjelaskan, saat ini mobil yang sebelumnya disita KPK dari Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, telah dikembalikan ke Ahmad Zaky melalui pengacaranya, Zainuddin Paru. 

"Jadi, data klarifikasi baru didapat pada 12 Juni 2013, sehingga sebelum berkas dilimpahkan ke pengadilan, mobil tersebut diserahkan kepada pemilik (Ahmad Zaki) melalui Zainudin Paru karena barang tersebut disita dari Zainudin Paru," kata Johan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas