Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lobi Pimpinan DPR Buntu, Voting Disiapkan

Lobi pimpinan DPR dan pimpinan Fraksi di DPR yang dilakukan untuk mencari solusi pengesahan APBN-P 2013

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Lobi Pimpinan DPR Buntu, Voting Disiapkan
TRIBUN/DANY PERMANA
Pimpinan Dewan Priyo Budi Santoso, Marzuki Alie, Pramono Anung, dan Taufik Kurniawan (kiri-kanan) berbincang dalam Sidang Paripurna terkait rencana pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) 2013, di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2013). RAPBNP 2013 satu diantaranya berisi mengenai pengurangan subsidi BBM yang akan berpengaruh pada kenaikan harga BBM. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Lobi pimpinan DPR dan pimpinan Fraksi di DPR yang dilakukan untuk mencari solusi pengesahan APBN-P 2013 tampaknya menemui jalan buntu (deadlock).

Pantauan Tribunnews.com, sekitar pukul 17.40 WIB di ruang lobi gedung Nusantara II DPR Jakarta, Senin (17/6/2013), memperlihatkan lobi masih berlangsung.

Lobi tertutup yang dimulai pukul 15.30 WIB itu tidak menemui titik terang. Di sela lobi, Ketua Fraksi PKB DPR Marwan Ja'far tidak menampik lobi deadlock. "Sepertinya mengarah ke voting terbuka," kata dia.

Menurutnya, materi voting belum diputuskan. Namun informasi diperoleh Tribunnews.com materi voting kemungkinan menyangkut soal setuju atau tidak kenaikan harga BBM bersubsidi termasuk untuk program BLSM.

Rencananya jika dilakukan voting terbuka maka akan diikuti seluruh anggota DPR dalam Rapat Paripurna yang diskor sementara untuk lobi.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas