Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mentan Suswono : Saya Dukung Penaikan Harga BBM

Menteri Pertanian (Mentan) Suswono tegas mendukung upaya pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), meski Fraksi PKS menolak

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Mentan Suswono : Saya Dukung Penaikan Harga BBM
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Menteri Pertanian, Suswono datang ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2013). Suswono dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus dugaan korupsi kuota impor daging sapi dengan terdakwa Direktur PT Indoguna Utama, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono tegas mendukung upaya pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), meski Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolaknya.


"Ya, kita pasti dukung dong (kenaikan harga BBM). Kami dukung itu," kata Menteri Suswono di kantor KPK, Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Namun, saat ditanya mengenai kondisi partainya yang terancam ditendang dari Setgab Koalisi, Suswono yang datang ke KPK untuk diperiksa sebagai saksi pada kasus dugaan suap impor daging sapi ini hanya tersenyum.

Saat disinggung apakah sikapnya mendukung karena masuk dalam kabinet SBY, Suswono enggan menjelaskannya.

"Sudah ya, sudah," kata dia yang saat itu sudah masuk di mobil Fortuner hitam yang sudah menantinya di lobi gedung KPK.

Suswono sendiri merupakan salah satu menteri di Kabinet SBY yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain Suswono, ada pula Tifatul Sembiring selaku Menteri Komunikasi dan Informatika, serta Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri.

Terkait perbedaan sikap antara politisi PKS yang ada di DPR dan yang menjadi kabinet SBY, Selasa kemarin, Tifatul Sembiring yang juga merupakan anggota majelis Syuro PKS mengatakan, bahwa Fraksi PKS menyelewengkan salah satu dari 6 keputusan Lembang.

Putusan lain rapat Lembang adalah menerima program prorakyat yang ditawarkan pemerintah. Salah satunya terkait kompensasi kenaikan harga BBM yang tertera dalam APBN Perubahan 2013.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas